Samsung j200 vs gprs xl berlanjut…


Setelah penantian cukup panjang akhirna gprs xl temenku nyala juga. Tapi seperti biasa, selalu ada yg mengganjal : gprs-nya blm bisa digunakan pada operamini dan shmessenger (cuman 2 aplikasi ini aja yang terinstal di samsung j200 kawanku tersayang :p).
Oh ya, satu hal lagi yg mengecewakan, kini dari pihak samsung : susahnya mencari kabel data. Untuk seri yg promosinya cukup besar gini rasanya kok ketersediaan asesorisnya sangat payah ya?
Karena temanku bermaksud menjadikan j200nya sbg modem, maka dia begitu semangat mencari sarana konektivitas dari handset ke pc. Tidak beruntung laptop milik temenku agak bermasalah dgn bluetooth-nya,jadi terpaksa, dia mencari kabel data. Jungkir balik dari mall ke mall, telpon ke sana kemari bahkan telpon ke CS pusat samsung di Tomang pun nggak ada! Harus pesan dulu ke Singapore! Buset dah. Produsen sebesar dan semapan samsung gituu! Haduh. Gawat ya? Lagi2 konsumen yang direpotin. Capedee…

48 pemikiran pada “Samsung j200 vs gprs xl berlanjut…

  1. Om Aito dan yang lain.
    Saya b’niat beli Samsung J200 juga neeh…
    Ada saran ga buat saya, kalau melihat pengalaman temen pake S J200. Supaya ga nyesel gitu..

  2. yah, niatnya mau beli mau dipake buat apa aja…
    kalo buat instal-instal aplikasi dan ber konek internet ria, jujur aja gw ga saranin. Pengalaman buruk temen gw tu bener-bener bikin trauma. udah gitu samsung agak ribet soal instal aplikasi.
    trus aplikasi2 yang butuh konek internet juga ngak tau settingnya ribet deh…..
    ya, masukan gw si gitu aja…
    kalo kamu emang gak butuh hal-hal di atas se ya gpp pake j200..hehehe…tampilan en fitur laen si oke lah….

  3. Bagaimana kalau dibandingin sama LG KU250. Kayanya Om Aito sempet juga tuh nyobain….

    Kalau tombol keras emang Majalah Selular udah pernah ngasih reviewnya. Bagaimana dengan urusan instal aplikasi dan setting internetnya…

    Terima kasih lo jawabannya.

  4. sebenarnya gw juga gi mau beli ni hp, cuma bingung gara2 ga ada kabel datanya tu tadi,

    sebenarnya sih klo mau dipake buat modem mending lg ku250, ketika kabel datanya dicolokin langsung ngecharge juga. terus dari review temen2 ga cepet panas. udah gitu dipaketannya ada kabel datanya.

    cuma dari segi model gw lebih suka j200. tapi tetep aja masih bingung ga ada kabel data. 😦

    Klo temen udah ada yang dapet, kasih tau disini dunk.

  5. bro, gimana tuh seting gprs nya? kan katanya kemaren ga bisa? caranya? manual apa ota?

    terus perkembangan pencarian kabel datanya gmn? dah dapet lum?

  6. Masalah gprs tu emang bnr dr xl-nya si. Settingna mah dah otomatis di j200,cuman ya aktivasina kan kudu nunggu dari operator. Kabel datanya belum ada juga ne… Samsung payah jg..

  7. Btw kmrn baca tabloid pulsa ada iklannya lg ku250 999rebu dapet kabel data n perdana simpati. Tapi soal bentuk emang gw masi lbh suka j200. Ku250 keliatan bgd murahannya. Hehe

  8. bahkan telpon ke CS pusat samsung di Tomang pun nggak ada! Harus pesan dulu ke Singapore! Buset dah. Produsen sebesar dan semapan samsung gituu! Haduh. Gawat ya? Lagi2 konsumen yang direpotin. Capedee…

    ___
    Samsung memang “tak ramah” untuk urusan konektivitas.
    Saya juga punya HP ini, 2hari lalu!!!
    Sial, baru baca bloq barusan

  9. nah itu die.. padahal gw punya niatan beli ni hp besok (hp lamam rusak). cuma lg bingung gr2 kabel data. memang sangat aneh bagi produsen segede samsung kaya gini.
    Samsung monyong lu!! tanggung jawab dunk kalo keluarin produk.
    jadi mikir2, mo beli LG aja tapi bkn yg ku 250 yg versi slide aja ah *seri berpa tuh gw lupa*
    ntar mo bandingin ma j200 ini, cakepan mana tampangnya.
    kira2 ntar samsung indonesia bakalan ngadain kabeldatanya ga ya?

  10. aku beli LG KU250 1jt perak untuk instal aplikasi lancar2 aja tuh… ya lumayan lah untuk harga segitu… klo dibandingin ama produk2 nokia dengan fasilitas sama pasti jatohnnya lebih mahal…. he3

  11. blm nemu jg,boss. Kapan itu di glodok ada kabel data untuk samsung, tapi di daftar tipe yg di support gak ada j200. Jd males beli…

  12. waduh..pdhl gw dh kebelet beli nih samsung j200 :p
    niat awal si emg buat internetan gt…cm klo blutut jg gagal…gmn donk koneknya!!!!!>>|?? AAARRKKHH
    tolong dong buat yg udah nyobain segala cara buat konekin J200 k komp..plis bagi2 tips nya broo..
    ::THX::

  13. hai hai.. pengguna samsung j200 baru nih… gue baru aja beli sih… trus karena ada kabar berita kesulitan cari kabel data… jadi gue minta si pengantar HP untuk carikan kabeldatanya. Dan dapet… di toko aksesorisnya SAMSUNG yg resmi. di web resminya. Blun dicoba sih.. tapi mudah2an bisa… monggo temans … dicoba deh… ^_^

    http://www.samsung.com/id/support/accessories/supportAccessories.do
    SAMSUNG Customer Service Plaza
    Alamat :Jl. Tomang Raya No. 01,
    Jakarta Barat 11440.
    Telp :021-56997777

  14. Ada niatan beli samsung J200. Tapi karena masalah konektivitas saya jadi ragu. KAhirnya barusa saya telp ke :021-56997777 CS Samsung dan katanya stok kabel datanya banyak. Tanya harganya 63.000. Beli nggak bingung nih ama LG KU250??

  15. gw juga niatan beli samsung J200untuk koneksi internet aja…mumpung ada paket murah dari telkom flash..100 ribu per bulan unlimeted pakai kartu halo kecepatan dibatasi ampe 256 kbps aja..tapi kalau di luar jakarta apa sudah ada kabel datanya..karena sementara smg juga belum ada…

  16. bro oki_hari72
    klo ga salah si tu paket telkomflash ad limit speednya setelah pemakaian “sekian”Gb (lupa)..
    setelah limit itu dicapai tr speednya diturunkan :
    512kbps jd 128 kbps
    256 kbps jd 64 kbps dst..
    (klo ga salah ad di iklan di koran2 nasional gt deh..)
    hehe..btw blm ad yg dapetin kabel datanya yah???
    gw smpt cb nyobain brosing lwt HP samsung J200+kartu @x#s…hasilnya memuaskan hehehe (kec.nya maknyusss)..gw rs sie lbh cpt dr i&3/i***sat.

  17. Install sih bisa, cuman kudu via wap/download. jadi lewat transfer bluetooth atau kabel data kayaknya nggak bisa. Atau mungkin bisa tapi aku nggak tau caranya…mungkin ada yang lebih ngerti soal samsung…..

  18. Nah gw mau cp hape ini di Yogya, tp hilang dr peredaran, tau kenapa… Samsung emang penyakitan soal konektivitas, gw mo nanya nih, bluetooth j200 sdh open blm? (bs share dgn hp merk lain)

  19. Aq dah beli s J200. smuax memuaskan kox ga da yg trouble..bluetooth ok..internet apik…smuanya berjalan dgn smestinya..bahkan aq dah coba pake modem lewat bluetooth n lancar2 aja tuh..tp satu masalah…kabel data! mank beneran kabel datanya dah ada? asyik! thanx ya infox prend

  20. aku kan beli hp samsung SGH E-200.trus aku mau aktifin GpRS n MMS susah bt ya?kartu ku pke xl.yg susah sim card nya ato hp nya?aku dah tny aku juga dah tlp ke call center xl tp ga bisa2 juga.tlong eri tau petunjuk yg benar .ok

  21. gw dah beli kabel datanya niy, kartu nya pake m3, tapi kenapa ga bisa connect ya, pas udah registering your network trus error de.. ada yang salahkah?? padahal buat browsing dari netfront baik2aja…

  22. drivernya J200 ada di situs resminya samsung…download aja…tp … gede bgt….kira2 64MB….gw koneksi pake indosat 3,5G….tapi kl pake J200 download speed nya ga bisa nembus diangka 50kbps..(payah)….kl pake Sony Ericsson G502….ck..ck…ck….kenceeeeeeeeeeeeeeng bgt…(over than 130kbps-dijamin streaming tv atau video lancar deh)….btw…smp bingung nih mo download apa lagi ya….

  23. Wah eh tpi samsung j200 lumayan asyik bluetoothnya, bisa kug dikonekin dengan pc, em bahkan kelihatanya lbh cepat daripada nokia, em kalo kabel datanya hehehe mang sulit nyarinya. Tpi akses internetnya cpet juga (sering nyobanya dari hp sich) Sayangnya aplikasinya musti download internet, hem agak gak enak nich. Tapi dah ndukung mp4 dan juga ada privacy locknya hem.

  24. Kabel data bisa kok dipesan lewat customer service masing-masing kota, sy sj kemarin pesan di CS tapi harus nunggu 3 hari untuk pengiriman brg. Sy berdomisili di BDG. sy sudah nyoba buat modem HP-nya lancar lancar aja.
    oh ya harga kabel datanya cuma 40Rb doang 😀

Tinggalkan komentar