Smartfren Andromax C2 AD688G


Alasan utama membeli ponsel ini hanyalah bentuknya yang kotak. Sangat minimalis. Walau dalam keadaan ‘telanjang’ tak terlalu indah dilihat tapi setelah dipasang soft case berwarna cerah ‘penampakan’nya sekilas jadi mirip seri Lumia milik Nokia. Alasan lain memilih Andromax C2 ini adalah jaringan smartfren-nya, yang walaupun tak gegas (seringnya sih lemot) tapi cukup murah harga paket internet bulanannya.
Secara spek Andromax C2 ini diotaki prosesor dualcore merk Qualcomm dan RAM 512 MB. Saya sebetulnya tak terlalu peduli dengan segala macam spek dalam bentuk angka ini. Yang penting bagi saya ada performa ketika digunakan sehari-hari. Untuk sekedar berjejaring sosial sih ponsel ini sudah cukup. Kecuali mungkin untuk menjalankan aplikasi Path yang entah kenapa sering ‘mental’ dan harus login lagi tiap kali saya membuka aplikasinya. Untuk menjalankan game ponsel ini hanya cocok untuk game yang sangat ringan. Beberapa game sederhana pun tak mau diinstalkan via Play Store ke dalam Andromax C2 ini. Game-game lain bisa diinstal dan dijalankan namun sering mendadak menutup sendiri saat sedang dimainkan.
Di sektor multi media tak ada yang menonjol. Kameranya hanya menghasilkan foto ber-resolusi maksimal 3 megapixels itu pun hasil interpolasi digital. Hasil jepretan kameranya biasa saja kalau tak mau disebut jelek. Sektor suara sedikit tertolong dengan adanya dukungan fitur Dolby. Namun tentu saja kualitas suara tergantung pada earphone yang digunakan pada ponsel ini. Untuk keluaran suara via speaker internal sih tergolong pelan dan datar saja.
Kelebihan ponsel Smartfren Andromax saat ini mungkin adalah dibanyaknya komunitas pengguna yang aktif berdiskusi di aneka forum internet dan jejaring sosial, memudahkan untuk mencari info bila terjadi sesuatu pada Andromax C2 Anda. Dan karena kepopulerannya mencari asesoris seperti case dan anti gores cukup mudah di pasaran.

Oh ya, ada satu lagi kelebihan ponsel ini yaitu harganya yang relatif sangat murah. Namun tentunya harga itu bisa dibandingkan lagi dengan kualitas fitur yang tersedia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s