Polytron Rocket Jetz 4.5 R3450


Tutup belakang berwarna kebiruan gelap dengan tekstur lembut yang tak licin saat disentuh. Itu lah alasan utama saya membeli ponsel Polytron Rocket Jetz 4.5 R3450 ini. Tentu saja saya sempat menyimak sekilas spesifikasi teknisnya secara umum : layar dengan diagonal 4,5 inci,processor MTK 6572 dual core 1,3 Ghz, dual camera. Namun selain warna birunya hanya kemampuan kameranya yang membuat saya menentukan pilihan. Hasil kameranya cukup bagus untuk ponsel seharga sejuta rupiah kurang sedikit. Kamera belakang 5 megapixel-nya cukup sigap untuk mengambil gambar dan mudah untuk menentukan fokus yang saya mau, tak seperti ponsel saya sebelumnya Samsung Galaxy Ace 3 yang meski berharga dua kali lipat lebih namun kemampuan kameranya lumayan menjengkelkan. Kameranya juga dilengkapi lampu flash meski cahayanya tak terlalu kuat.

Di luar kamera performa Polytron Rocket Jetz 4.5 R3450 ini biasa saja. Kadang masih terdapat lag saat membuka beberapa aplikasi. Namun saya rasa wajar karena Samsung Galaxy Ace 3 yang jauh lebih mahal pun sering mengalami hang. Yang saya kurang sukai dari ponsel ini adalah terlalu banyaknya aplikasi yang telah terinstal secara bawaan. Beberapa aplikasi memang bisa dihapus dengan mudah dengan prosedur standar, namun beberapa lainnya diinstal ke dalam sistem sehingga tak bisa dihapus tanpa melalui proses root terlebih dahulu. Untungnya seperti kebanyakan ponsel berprosesor jenis MTK, Polytron Rocket Jetz 4.5 R3450 ini sangat mudah untuk diroot dan dipasang CWM recovery. Saya pribadi suka  menggunakan ponsel android berotak MTK yang relatif mudah untuk ‘dioprek’.

Lalu apa ada keluhan lain di luar tentang performa yang standar saja? Oh ya. Polytron sepertinya kurang memperhatikan ketersediaan asesoris untuk ponselnya. Sulit sekali untuk mencari asesoris seperti anti gores dan softcase ataupun hardcase untuk ponsel ini. Vendor lain seperti Evercoss sudah mengatasi kesulitan mencari asesoris ini dengan memberikan bonus berupa leather case atau hardcase untuk beberapa seri ponselnya. Seharusnya Polytron juga melihat aspek yang terlihat sederhana ini namun kadang sangat mengganggu pemakaian sehari-hari. Tak harus diberikan sebagai bonus, dijual di booth polytron pun pasti laku dibeli oleh para pengguna ponselnya.

4 thoughts on “Polytron Rocket Jetz 4.5 R3450

  1. Admin punya rom cwm polytron r3450 ga.. klo ada saya minta link’y atau fillnya dong… cz hpku botlop,,,, dh cari cwm tp g nemu”. Mohon infonya. Makasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s