smartfren xstream hotspot em781h


Di banding smartfren xstream yang ‘asli’ yang non hotspot (ed782a), ponsel smartfren xstream hotspot em781h ini bentuknya agak mirip, cenderung kotak kaku. Tipikal ponsel jadul berpapan ketik numerik dengan layar berdiagonal 2.4” yang di masa kini tergolong sangat kecil. Fitur-fiturnya sudah sangat standar di masa kini : kamera 1.3 mp yang berkualitas seadaanya, music player, radio fm, wap browser dan lain-lain. Keunggulan utamanya tentunya adalah kemampuan ponsel ini untuk menjadi wifi hotspot alias membagikan koneksi internetnya yang mendukung jaringan EVDO rev A ke perangkat lain via wifi. Di luar itu saya hanya akan menyoroti beberapa perbedaannya dengan smartfren xstream non hotspot :

-yang pertama adalah smartfren xstream hotspot ini tidak mendukung instalasi aplikasi java ataupun brew. Jadi Anda tidak bisa menambahkan aplikasi seperti misalnya opera mini ke ponsel ini.

-papan ketik numerik xstream hotspot ini lebih empuk dan lebih nyaman digunakan dibanding xstream biasa.

-music player xstream hotspot ini keluaran suaranya (terutama bila didengarkan via headset) jauh lebih berkualitas dibanding xstream biasa.

-wap browser xstream hotspot ini lebih enak digunakan untuk browsing dibanding xstream biasa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s