sedikit tentang lenovo s880


Seperti biasa saya selalu lambat dalam menulis suatu review tentang ponsel. Kali ini saya akan menceritakan sedikit kesan dan pesan saat saya menggunakan lenovo s880 yang lagi-lagi bendanya sudah berpindah kepemilikan alias saya jual. Hehehe.
Lenovo s880 memiliki layar sentuh berdiagonal sekitar 5 incian dengan resolusi 800×480 pixels, tidak terlalu halus memang, titik-titik pixel masih cukup terlihat, namun masih cukup jernih untuk dipandangi berlama-lama. Responsivitas layarnya terhadap sentuhan baik, dipakai untuk menggambar atau sekedar coret-coret dengan aplikasi sketchbook mobile cukup nyaman.
Processor yang dipakai sepertinya masih single core 1ghz. Untuk penggunaan kasual sehari-hari sih cukup nyaman. Oya, lenovo s880 menggunakan launcher ideadesktop milik lenovo sendiri dengan theme yang bisa ditambahkan (download dari launcher.lenovo.com). Tampilannya biasa saja. Tak banyak aplikasi tambahan dari Lenovo-nya. Tapi ada beberapa fitur sederhana yang penting dan sangat membantu antara lain kemampuan untuk mem-back up semua aplikasi ke memory eksternal dan kemampuan untuk menentukan dari awal memory eksternal atau internal yang jadi default untuk menginstal aplikasi. Kedua hal ini belum saya temukan di beberapa android merk lain yang saya coba, bahkan merk ternama seperti samsung sekalipun. Kebanyakan android merk lain mengharuskan pengguna untuk me-root device-nya terlebih dahulu sebelum bisa mem-backup aplikasi-aplikasi yang sudah terinstal.
Di luar kedua hal itu fitur-fitur lain cukup standar android Ice Cream Sandwich dengan sentuhan lenovo di sana sini. Hasil kamera 5 megapixels yang dilengkapi autofokus cukup baik meski kadang warna sedikit pucat. Keluaran suara dari music player cukup baik bila didengarkan dengan earphone yang baik, handsfree bawaannya kurang bagus.
Secara umum pengalaman menggunakan lenovo s880 selama kira-kira 6 bulan cukup menyenangkan tanpa kendala berarti. Proses rooting pun bisa dilakukan dengan cukup mudah (caranya silakan lihat di forum diskusi terkemuka indonesia).

 

Berikut spek lenovo s880 :

  • HSPA support
  • 5″ LCD with a resolution of 800 x 480 pixels
  • MTK 6575 chipset single-core 1 GHz Cortex-A9 CPU and PowerVR SGX531 GPU
  • 512MB RAM
  • 5MP autofocus camera with 720p video recording
  • VGA front-facing camera
  • 4GB internal storage, microSD card slot
  • Dual-SIM support

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s