Ainol aurora 2


saya sudah mulai tertarik dengan merk ainol sejak beberapa produk multimedia playernya mulai muncul di forum jual beli kaskus. Kemudian merk tersebut mulai meluncurkan produk-produk ber-OS android yang cukup menarik. Ketika kemudian ainol aurora 2 muncul saya sungguh tak bisa menahan diri untuk tidak mencobanya demi melihat spesifikasinya yang menggiurkan dibanding dengan harganya. Berikut beberapa poin penting fiturnya :
-OS ice cream sandwich 4.0.3
-processor dual core 1.5Ghz
-layar IPS LG
Hal yang sedikit menakutkan ketika membelinya adalah ketidakjelasan garansi dan layanan purna jualnya. Namun mengingat harganya yang relatif murah sepertinya cukup layak untuk dicoba.
Ketika memegang ainol aurora 2 pertama kali saya cukup puas melihat hal-hal sebagai berikut :
-bentuk tipis elegan dengan build quality cukup mantap, ringan namun cukup kokoh
-layar memang kinclong dengan resolusi 1024×600 pixels
-performa dalam menjalankan berbagai jenis aplikasi dan game memuaskan.
Namun memang sepertinya spek mewah dengan harga murah sepertinya memang bukan paduan yang pas karena ternyata kemudian aurora 2 saya mengalami beberapa masalah :
-indikator baterai sempat ngaco, lama menunjukkan angka 100% meski telah digunakan beberapa saat. Namun masalah ini bisa diselesaikan dengan baterai calibration.
-layar sentuhnya tak enak digunakan untuk menggambar. Sulit bisa menarik satu garis lurus tanpa putus. Layar aurora 2 ini bahkan sama sekali tak bisa digunakan dengan stylus sketsa seperti adonit jot.
-kualitas internal sd card rendah atau manajemen memory buruk. Berulangkali saya mengalami error pada internal sd card. Hal ini sangat mengganggu karena tablet jadi tak berfungsi sebagaimana mestinya. Saya jadi terpaksa mem-flash ulang tablet saya dan kehilangan banyak data maupun aplikasi penting.
Kesimpulannya? Walau spek yang ditawarkan memang menggiurkan, namun ketidakjelasan purna jual dan munculnya gangguan yang kecil tapi mengganggu seperti telah saya sebut di atas sangat merusak kesan baik tablet ini. Terus terang saya akan berpikir ribuan kali dahulu untuk membeli produk ainol lainnya.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s