sony ericsson cedar j108i


Sony Ericsson Cedar J108i adalah ponsel murah yg sudah mendukung jaringan HSDPA/3.5G. Pada waktu saya beli(30 April 2011) harganya sekitar Rp 750.000,00. Layarnya ber-resolusi 240×320 pixels dg ukuran fisik berdiagonal 2.2″. Tampilan layarnya tidak terlalu memukau. Warna terlihat jernih namun agak terlampau lembut sehingga berkesan agak pucat.
Tampilan menu utama bisa dipilih berupa grid, satu ikon per layar atau berupa susunan ikon dalam satu putaran seperti sebuah karusel.
Papan ketik masih berwujud papan ketik numerik. Ukurannya cukup besar dan empuk saat digunakan mengetik. Material pembentuk body-nya tidak licin dan agak kesat, nyaman saat disentuh. Namun tetap saja rasanya lebih nyaman mengetik menggunakan papan ketik qwerty saat harus mengetik banyak karakter huruf dan angka.
Antar muka menu masih standar seperti SE tak ber-OS terbuka lainnya. Kita dapat menjalankan beberapa aplikasi Java sekaligus, namun entah kenapa saya merasa Cedar ini tak sesigap ponsel2 SE dulu yg pernah saya gunakan. Kerap terjadi kelambatan dalam mengeksekusi menu atau aplikasi maupun sekedar menavigasi dalam menu-menu itu sendiri.
Music player seperti SE pada umumnya menghasilkan suara yang bagus. Namun sebaiknya anda gunakan earphone/headphone anda sendiri karena handsfree bawaannya kurang nyaman utk digunakan. Kamera 2 mp nya sudah cukup bagus utk digunakan sekedar ber-narsis ria meski tanpa autofokus dan lampu kilat.
Kecepatan koneksi internet biasa saja meski sudah mendukung jaringan HSDPA, tapi mungkin juga hal ini dikarenakan jaringan operator di Indonesia yang memang memble. Tapi sepertinya Cedar yang saya gunakan memang sedikit kesulitan untuk mengunci jaringan secara stabil. Kerap terjadi tangkapan sinyalnya naik turun secara drastis.

4 thoughts on “sony ericsson cedar j108i

  1. si yendo tu keknya ga bisa,, trus ada bbrp seri yg ga ada tombol multitaskingnya kalo ga salah,, ah buatan manapun yg penting Cedar-nya sudah tak di tangan saya lagi hahaha *ketawa setan*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s