Samsung wave 525


samsung wave 525 adalah salah satu generasi ponsel berOS bada yg harganya relatif terjangkau. Bentuk fisiknya secara sekilas mengingatkan pada iphone, minimalis dg layar berdiagonal 3.2″ mendominasi bagian mukanya. layarnya, spt ponsel2 samsung pada umumnya, cukup kinclong utk dipanteng terus2an. layar bertype capacitive ini sudah mendukung multitouch pada browser dan image viewernya (saya tidak mencoba pada fungsi lain di luar 2 fungsi tsb). reaksi layarnya pada sentuhan cukup, meski me nurut saya pribadi masih sedikit di bawah samsung galaxy 5 yang terkesan lebih peka dan ‘smooth’.  
masuk ke menu kita akan menemukan tampilan menu khas touchwiz samsung dengan panel2 yg bisa digeser2 ke kanan-kiri. bbrp detail seperti notification bar yg bisa di munculkan dg menarik bagian atas layar ke arah bawah, mirip sekali dg yg ada di ponsel2 berOS android. utk menambah widget (atau mengurangi) di layar standby mnrt saya tidak semudah mengedit widget di android, kita musti menekan daerah tertentu di layar yg bertanda utk mengubahnya.
saya agak kecewa ketika membuka samsung apps, tidak ada terlalu banyak aplikasi bada gratisan yg berguna ataupun menghibur yg bisa diunduh dari situ. ponsel ini juga bisa diinstall aplikasi java, namun saya menemukan bahwa fungsi2 aplikasi yg membutuhkan akses ke file system tidak berfungsi sempurna. jadi misalnya di aplikasi snaptu ada fitur unggah foto ke twitter, ponsel ini tidak mendukung fitur tsb. selain itu ada sedikit keanehan saat masuk ke samsung apps sering sekali terjadi error dan loading lama sekali. multitasking aplikasi sudah didukung oleh ponsel ini dg cara menakan lama bagian tengah tombol navigasi
kesimpulan singkat tentang ponsel berOS bada ini adalah fiturnya sebetulnya cukup lengkap dengan ada nya wifi, kamera 3mp, dan OS bada. namun di sisi lain ponsel ini terasa tanggung, utk disebut smartphone jumlah aplikasi yg ditawarkan masih terbatas, sementara dukungan aplikasi java terkesan tidak sempurna. kalau saya pribadi sih dengan harga yg ditawarkan lebih baik memilih ponsel berOS lain spt android atau symbian, atau memilih ponsel non OS yg hanya support java dengan harga lebih murah.

2 thoughts on “Samsung wave 525

    • Fb ama twitter sbtlnya sudah ada client bawaan yg menyatu dg contacts. Tp bbrp org krg suka client tsb krn scr fungsional mmg krg. Klo mau si pk snaptu aja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s