huawei hattrick g6611


Setelah meluncurkan beberapa tipe ponsel qwerty dengan hanya satu slot simcard, akhirnya huawei merilis ponsel qwerty dengan dua slot simcard yaitu g6611 atau disebut juga hattrick. Diebrinya nama kode hattrick rupanya berkaitan dengan diluncurkannya menjelang piala dunia 2010. Di dalam ponsel ini memang terinstall secara bawaan sebuah aplikasi untuk memantau berita2 seputar sepakbola. Di casing sebelah belakang juga tergambar sebuah figur sedang bermain bola yang agaknya berusaha menguatkan kaitannya dengan piala dunia.
Awalnya saya tak tertarik melihat ponsel ini, melihat modelnya yang berwarna hitam, begitu biasa dan agak mirip dengan htc snap. Namun saat Indonesia Cellular Show 2010 saya melihat hattrick yg berwarna putih di booth huawei. Kebetulan saya memang sedang berencana membeli sebuah ponsel dengan kemampuan dual simcard gsm, maka jatuhlah pilihan saya pada huawei hattrick.

Penampakan si hattrick. teruatam yang putih, cukup menarik. Keypad qwerty-nya mudah dioperasikan. Saya tidak menemui kesulitan beradaptasi meski berganti-ganti menggunakan hattrick dan nokia e63. Layarnya terasa kecil dengan diagonal yang diklaim selebar 2.2″.
Layar standby mirip dengan kebanyakan hape lokal lain yang dihiasi menu shortcuts di bagian bawah layar agar mirip dengan layar standby BB. Ikon-ikon shortcut yang terpampang pada layar utama bisa dipersonalisasi, namun sayang tidak bisa untuk menampilkan shortcut ke aplikasi java tertentu kecuali yang merupakan bawaannya macam nimbuzz, facebook chat dan hattrick.

Masuk ke menu utama, aroma ponsel lokal ex china berbasis MTK makin terasa. Susunan menu dan antarmukanya tak jauh berbeda dengan ponsel ex negeri tirai bambu lain yang sudah saya coba seperti k-touch dan HT. Namun disini penggambaran ikon, font menu, maupun berbagai elemen grafis menunya terasa lebih rapi sehingga lebih enak dipandang. Pergerakan dalam menu-menu cukup lancar. Sub menu berbasis text list dengan shortcut angka seperti pada hacin pada umumnya.

Fitur-fitur juga standar seperti kebanyakan hacin karena itu akan saya bahas beberapa topik tertentu saja :

*kamera> meskipun diklaim beresolusi 1.3megapixel namun hasil kamera hattrick sangat mengecewakan, tak jauh beda dengan kamera vga yang terdapat pada ht g30. gambar tak tajam dengan warna-warna pucat.

*music player> kira-kira setara dengan hacin pada umunmnya. keluaran suara cukup jernih namun sedikit cempreng. terdapat equalizer untuk mengatur keluaran suara, namun lebih berpengaruh bila suara didengarkan via handsfree atau earphone bercolokan 3.5mm lainnya.

*browser bawaan> browser bawaanya berjenis maui seperti hacin lainnya. namun sudah cukup baik untuk membuka situs2 mobile macam facebook, twitter dll tanpa lemod berkepanjangan.

*aplikasi java : dalam keadaan default sudah terinstall opera mini 4.1, nimbuzz, hattrick dan facebook chat (facebook chat ini sebenarnya tidak jelas apakah berbasis java atau tidak). Dukungan terhadap aplikasi java-nya masih kurang baik, terutama untuk aplikasi yang membutuhkan memory besar dan dukungan grafis yang baik. Namun setidaknya aplikasi java yang sedang berjalan bisa di-minimize. Untuk sementara ini aplikasi yang saya install di hattrick saya antara lain : snaptu (untuk fesbukan,twit dan rss reader), mini commander (utk file manager), bolt (browser alternatif), ebuddy beta, shmessenger, nefanasa (ketiga ini untuk chat).

21 thoughts on “huawei hattrick g6611

      • Blm mas, ntar tak coba dulu..
        Kalo game2 java yg bisa diinstall di hattrick apa aja ya?
        eh dari sana-nya memang nggak ada CD-nya ya buat connect ke komputer?

      • Game yg bs diinstal lmyn bnyl kok. Tp tentuny yg resolusi layar 320×240 dan klo bs jgn yg ukuranny tll besar. Amanny si yg di bwh 500kb kcuali apps trtentu spt kamus ing-ind, bible yg ttp brjln baik meski file jar nya hampir 2 mb an

  1. Nggak sih, cuma dari awalnya beli + memory (2GB) dikasih bonus 200 lagu+ 2 atau 3 aplikasi game..
    Tapi lagu2 sebagian sdh tak kurangi… apa mungkin karena memori masih kepenuhan?

  2. lapor Bos, hattrick sudah solved problem.. diganti yg baru oleh toko dg rekomendasi/memo dari Sarindo… sdh bisa aplikasi bawaan & game java
    Tks a lot..
    -O ya kalo game2 yg cocok buat hattrick punya link-nya nggak?
    -Kok nggak ada komunitas pengguna hattrick di intrnet ya?

  3. wah, mantafs, bro. selamat ya dah dapet baru. kalo link yg khusus bwt hattrick si ga da bro. forum/thread khusus juga ga ada. saya si krn kebetulan punya e63 juga yg resolusi layarnya sama jd suka iseng aja nyobain game java e63 utk hattrick. ga semua bisa sih, terutama yg grafisnya bagus bgt biasanya ga bisa😦
    gamenya biasa donlod dari ipmart-forum.com (daftar dulu tp gratis) pilih yg java res 320x240pixels. ato dr umnet.com jg banyak game gratisan.😛

    • bisa donk. setelah menghubungkan kabel mini usb antara hattrick dan pc akan ada pilihan di layar hattrick : usb mass storage, com port, web cam. pilih yg usb nanti micro sd d dlm hattrick akan terbaca layaknya usb flash disk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s