service center beberapa vendor ponsel


Sebetulnya gw baru pernah (untungnya) berurusan dengan service center 3 brand ponsel yaitu Nokia, Sony Ericsson, dan Motorola.
Untuk Nokia seperti sudah pernah gw jelaskan dalam postingan lawas tentang e50 udah pasti gw kecewa banget. Poin-poinnya : antre luamaaaa banget, prosedur bertele-tele, kerusakan yg bukannya tertanggulangi malah nyebar2 ke komponen lain. Service ponsel nokia waktu itu rasanya bener2 bagai mimpi buruk buat gw. Udah harus dateng bolak-balik, ngabisin waktu bengong berjam2, dan rasa putus asa karena service yg tak kunjung beres.
Untuk motorola hampir sama menjengkelkannya ama nokia, ato malah lebih parah. Waktu itu ponsel gw ROKR e1. Sekitar sebulanan e1 menginap di service center, waktu gw mau ambil kerusakannya bukannya ilang cuman berubah. Ketika akhirnya e1 gw balik dalam keadaan udah normal kerusakannya, kondisi fisik e1 udah mengelupas di cat joystick dan beberapa keypadnya. Udah gitu di dalam inbox sms nya ada sms2 asing yg sepertinya menunjukkan ponsel gw dipakai oleh orang lain, entah siapa.
Untuk Sony Ericsson secara umum gw cukup puas. Tapi entah apa karena saya kondisi ponsel gw sebenarnya nggak mengalami kerusakan berat, alias cuman sedikit error firmware-nya. Ponsel gw beres dalam waktu sehari saja. Kayaknya sih cuman di flash dan update firmware-nya. Ponsel gw terima kembali dalam keadaan tak kurang satu apa.
Yah, sekilas si gitu deh kesan-kesan yang gw tangkep. Mungkin temen2 mendapatkan kesan yang beda ketika berurusan dengan service center merk2 ponsel di atas bisa di-share di sini biar pembaca bisa dapet review yang lebih obyektif. heheheh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s