im2 broom unlimited


Mulai banyaknya teman yang memilih indosat m2 untuk ber-internet-ria membuat iman saya goyah juga hingga akhirnya saya membeli kartu perdana im2 broom. Saya memilih untuk mengaktifkannya menjadi im2 broom unlimited dengan asumsi saya tak terlalu membutuhkan koneksi internet kecepatan tinggi dan kesadaran diri akan sifat serakah saya dalam hal download-mendonload. Hahaha. Karena tidak punya usb modem 3.5g ya sutralah terpaksa saya menggunakan ponsel sebagai modem. Awalnya saya berniat menggunakan SE k770i tapi entah kenapa saya mengalami kesulitan meng-install PC suite-nya. Saya coba setting koneksinya secara manual juga tak berhasil hingga kemudian saya beralih menggunakan ktouch v908 yang tidak mendukung jaringan 3g apalagi 3.5g alias cuman pake gprs doang. Dengan bantuan pcsuite-nya mudah sekali menjadikan ktouch isaya ini sebagai modem. tapi ketika saya mencoba membuka http://www.google.com saya cuma bisa berteriak kesal, “Oh my god! Lemotnyaaaa!” Saya coba buka http://www.sijiwae.net/speedtest hasil test-nya menunjukkan angka 53kbps. Sangat menyeramkan! Membuka google aja lelets apalagi buka facebook, belum lagi pet society. Huhu. Padahal itulah alasan utama saya membeli im2 broom. Hihihi. Pertama saya melakukan tes koneksi adalah hari sabtu malam, antara jam 8-9an. Di atas jam 10 kecepatannya sedikit membaik. Saya berhasil men-download file sebesar 5mb-an meski harus menahan kantuk menunggu proses download selesai. Hasil speedtest sekitar 65an kbps. Hari minggu siang kecepatannya lebih mendingan lagi. Saya dengan sukses-nya men-download pcsuite SE sebesar 18-an mb. Setelah akhirnya berhasil menjadikan SE saya sebagai modem, kecepatan koneksi yang saya dapatkan memang membaik. Hasil speedtest menunjukkan angka sekitar 150 kbps. Membuka facebook jauh lebih lancar. Pet society juga akhirnya bisa saya buka meski loading awal-nya lemots. Yeeha!
Secara umum kesimpulannya bagaimana ini? Kecewa? So pasti. Tapi mengingat kecenderungan kebanyakan operator indonesia yah jadi cuman bisa memaksa diri untuk maklum. Apalagi untuk program2 promo2 macam ini (yang menurut saya sebenernya dibilang murah juga nggak gitu2 amat).

4 thoughts on “im2 broom unlimited

  1. Saya juga punya SE K77i dan berniat beli perdana im2 broom unlimited, bisa di jelaskan gak step-stepnya biar SE sy bisa digunakan sebagai modem..?

  2. di kotak nya k770i kan ada cd pc suite nya. nah kamu install dulu pc suite na di pc/laptop kamu…tar kalo udah kamu konekin k770i ke pc/laptop n pilih internet connection wizard di pc suite itu….

  3. hmm saya punya im2 unlimited dan coba pake motorola maxx v6 sbg modem,,udah install pc suitenya tp gagal konek aja, padahal settingannya dah bener. Sebelumnya saya biasa pake modem Huawei dan bisa konek dgn settingan itu. Tau gak gmn settingan im2 di v6? thx b4

    • kekna si kudu buat websession baru
      kasi aja nama im2 lalu apn diisi indosatm2, user id ama password diisi sesuai akun im2 kamu..gitu kira2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s