Nokia 3120classic


(Lagi-lagi) Seorang sobat mau beli ponsel baru en minta dianterin. Keinginannya jelas : hape yang terjangkau tapi fiturnya cukup lengkap, kalo bisa merk-nya cukup ngetop, hehe. Sempat mempertimbangkan SE g502 dan k630i, tapi saat melihat ke konter resmi SE harganya melambung tinggi karena dollar memang sedang naik. Kami beralih target ke nokia. Satu-satunya yang cukup murah tapi lumayan lengkap rasanya cuman 3120classic. PIlihan warna yang tersedia putih dan hitam. Temenku pilih yang putih karena lebih lucu. Tapi tetep aja yang putih cuman bagian depannya sementara casing bagian belakangnya berwarna abu-abu tua. Bodinya cukup langsing dengan ketebalan sekitar 13mm aja. Layar 3120c kira-kira sama ama 6120c-ku dengan resolusi 240x320pixels dan besar secara fisik yang mirip-mirip aja. Tapi nggak tau napa layar si 3120c ini terlihat cerah bangets. Waktu pertama liat sih tercetus,”Wow!” tapi lama-lama mata cape juga liat layar yang rasanya agak terlalu cerah itu, sementara aku terbiasa men-set brightness 6120c-ku dibawah 50%. Belum nemu dimana setting untuk mengurangi brightness layar si 3120c ini. Bisa nggak sih?? Dari soal menu 3120c ini tipikal menu nokia s40 yang baru. Ada standby menu yang mirip-mirip di symbian 3rd ed dengan susunan ikon yang siap sedia di layar standby. Menu-nya selain bisa ditampilkan secara grid, list juga bisa secara tab. Fitur lumayan lengkap, antara lain : -support jaringan 3g dengan kamera depan untuk video call Selaen itu juga support EDGE dan tentu aja GPRS. -kamera 2mp dengan flash. Hasil jepretannya lumayan dan bisa merekam video dengan resolusi hingga 640x480pixels. Sayang waktu saving file foto-nya (sehabis njepret) agak lemot. -Music player dengan skin yang bisa diganti-ganti, support view album art.- -Radio fm -support java. Loading aplikasi java rasanya cepat, tapi tetep aja nggak ada multi tasking aplikasi java. -ada slot micro sd. Katanya sih support ampe 4gb. -batere lumayan kuat 100mAh, dibangdingin 6120c-ku yang cuman 890mAh. -Instant messaging-nya bisa langsung dipake buat chat yahoo tanpa perlu instal aplikasi en bisa jalan di-background. Fitur-fitur laen standar lah ya. Oya dalem paket pembeliannya selaen handset dan batere cuman dapet charger, buku manual ama handsfree mono. Nggak ada handsfree stereo apalagi bonus micro sd.

5 thoughts on “Nokia 3120classic

  1. Gmn caranya setting IM nokia 3120c??sy punya tp klo masuk IM langsung kluar check connection setting..pdhal gprs udh aktif dan udh bisa buat browsing… mohon bantuannya..terimakasih….

  2. IM ada di Menu->Messaging->IMs. Cuman pengalaman saya pake simPATI, Yahoo chat bisa kirim, tapi tidak bisa terima.
    Cable Data not included. Harus beli sendiri type CA-101 kira2 60rb. Kamera depan gak bisa buat foto, hanya berfungsi untuk Video Call.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s