Browser ucweb6


Akhir-akhir browsing menggunakan opera 8.65 di nokia 6120ku jadi agak mengesalkan. Sering banget gagal konek. Bahkan jaringan 3.5G pun nggak berdaya apa-apa dalam memperlancar koneksi. Nggak tau juga sih sebenernya karena opera-nya ato karena operator yang emang dodol. Tapi pokoknya pake opera rasanya makin ngeselin aja. Opera mini sudah agak lama aku tinggal karena terasa amat membebani kinerja ponsel. Opera mini yang mod juga lebih sering gagal nyambung dan sudah lama aku hapus dari memory hape. Tapi selama ini aku masih tergantung pada opera 8.65. Browser bawaan terasa lebih lelet lagi dan sepertinya samasekali tidak mengkompres besaran pemakaian data. Tapi lalu ada aku menemukan browser ucweb6. Aku coba install yang versi symbian di nokiaku. Tampilannya menyegarkan dengan skin yang bisa diganti-ganti. Walau awalnya agak sedikit bingung karena belum terbiasa dengan menu-menunya, tapi secara umum menggunakan ucweb ini lebih menyenangkan daripada pake opera. Ucweb ini bisa dibilang kayak gabungan antara opera versi symbian dengan opera mini mod. Banyak fitur-fitur menarik yang tersedia didalemmnya. Yang paling aku suka tentu saja kemampuannya untuk menyimpan halaman web sebagai file .uhtm atau .txt. Meski kelihatan sepele toh fungsi ini nggak(belum) aku temukan di opera 8.65. Sementara opera mini bisa menyimpan halaman tapi sebatas dalam format ‘aneh’ yang sebenernya nggak punya guna lain kecuali untuk dibaca lagi via operamini. Memang sih review ini cenderung emosional yang bermula dari kekesalan demi kekesalan selama menggunakan opera. Hehehe. Jadi ya sorry aje kalo nggak obyektif sama sekali.

One thought on “Browser ucweb6

  1. masalahnya apakah UCWEB itu aman buat transaksi keuangan?. Kalo Opera 8.65 symbian sudah jelas aman karena enga di relay kayak opera mini (opera mini mengajurkan untuk tidak menaruh informasi sensitif lewat operamini kalo user kurang percaya mereka, mereka sendiri mangatakan bahwa opera mini cukup aman ). Bagaimana dengan UCWEB?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s