nokia 6120classic mati


Semalam menjelang hari libur kenaikan Isa Almasih ( 1 Mei 2008), nokia 6120classic ku entah kenapa nggak bisa dinyalain. Jadi tiap kali pejet tombol on/off nya cuman nyala sampe keluar tulisan nokia berwarna biru habis itu lalu mati lagi. Aku panik banget. Dan kecewa banget tentunya secara 6120c ku baru berusia beberapa minggu aja dan dibeli di distributor resmi (yang mustinya lebih terjamin, teorinya) yang harganya agak lebih mahal dari di toko biasa. Udah gitu hari udah larut. Mau minta bantu temen kos udah pada tewas semua (tepatnya temen yang bisa aku mintain bantuan yang udah tewas. yang laen sih masih bangun tapi percuma juga aku nanyak secara gak bakal terbantu. hohoho). Aku coba mereset dengan memejet *,3,tombol call dan tombel power bersamaan. Tetep nggak bisa. Karena udah ngantuk banget akhirnya aku menyerah dan tidur meski benak dipenuhi kegelisahan. Hahaha.
Esok harinya aku (setengah) berlari ke kamar Edi, temenku, untuk ‘mengadu’ tentang itu (sebelumnya aku sempat mengadu juga pada kakakku via sms. tapi yang ada aku malah diketawain karena sewaktu membeli aku memaksa untuk beli di toko dealer resmi, sementara dia bilang beli di toko biasa aja yang lebih murah).
Edi lalu menyarankan untuk di hard reset aja. Aku bilang udah aku coba, tapi akhirnya aku pikir apa salahnya dicoba lagi. Kini dengan kehadiran orang yang lebih berkompeten tentang ini (hahaha). Ternyata tidak sekedar dipejet bersama. Jadi tobol 3,*, dan tombol callnya harus tetep dipejet sampe keluar pilihan untuk mereset di layar. Ampun deh. Malu banget rasanya udah panik sampe mau nangis (gimana gak nangis baru beli dah nge -blank gitu). Edi menuduhku terlalu banyak menginstal aplikasi. Hihihi. Emang sih aku suka kemaruk nginstall aplikasi. gak pilih-pilih mana yang bener-bener perlu. Hohoho. Tapi mungkin juga karena sebelumnya aku sempat iseng mengupgrade quickoffice, kutimpa dengan versi yang lebih baru. Tapi nggak tau juga sih. Mungkin ada yang tau kenapa?

14 thoughts on “nokia 6120classic mati

  1. mas cuman mau nanya, kenapa nokia 6120c pnya saya pas masuk internet tulisannya kotak kotak. saya sangat senang sekali apabila anda dapat memberitahu saya kendala dan solusinya.TERIMA KASIH

  2. browsing pke browser bawaan ato pke opera ato yg laen? trus smua site tulisannya kotak ato site tertentu aja? kalo site tertentu mgkn jenis karakter na yg gak disupport ama browser (misal huruf2 non latin ky cyrilic,kanji,dll)

  3. Mas gue mnta tlong! Kenapa hp nokia 3110c ko’ sering blenk/restart ! Padahal masih 5 bulan beli, tolong ya Mas karna sngat penting buat aku

  4. wah, kalo 3110c sering henk kenapa ya? udah coba reset? kalo udah n tetep gitu juga mending dibawa ke service center nokia ajah…

  5. @Ujeek_x
    3110c emang lemah di software nya. solusi:
    lepas batre dan memory card, tunggu 5 menit
    hidupin tanpa memory card.
    reset hp ke pengaturan awal
    usahakan memory hp punya free space banyak
    jangan sering update library file music
    jangan terlalu sering ganti tema
    klo masih hang/restart, update firmware.

  6. bg saia mau nanya, kenapa nokia 6120c pnya saya pas masuk internet tulisannya kotak kotak. kalau website seperti telkomsel bisa ada tulisan indonesianya?

    apa ada cara pengaturannya ?

    tolong dibantu y .

    thx

  7. U yg ngenet kluar tulisan kotak2,mungkin bhs hp ma tulisan menggunakan bahasa indonesia, coba diganti ke bhs inggris smua…gw dah cob ok tuch.

  8. mas cuman mau nanya, kenapa nokia 6120c pnya saya pas masuk internet tulisannya kotak kotak. saya sangat senang sekali apabila anda dapat memberitahu saya kendala dan solusinya.TERIMA KASIH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s