mobipocket reader versi j2me


Waktu masi menggunakan smartphone nokia berbasis symbian saya suka membaca e-books tipe prc dengan mobipocket reader. Tapi setelah berhenti menggunakan nokia ber-symbian maka selamat tinggal file-file prc. Paling membaca file txt dengan readmaniac(nggak tau ya, si readmaniac tu ngakunya bisa baca file pdb dan prc tapi nyatanya saya coba kok nggak ya? kayaknya mungkin karena emang pada dasarnya handset yang saya pake emang gak support file type itu).
Membuka-buka ipmart-forum.com saya menemukan mobipocket reader berbasis j2me. Langsung saya download dan saya coba install. Cukup memuaskan. Saya kini bisa membuka-buka file-file prc lagi dari handset. tapi ada satu yang agak menyebalkan. mobipocket reader itu kan sewaktu instalasi langsung membuat folder sebagai tempat penyimpanan library e-booksnya. Nah folder ini berada di memory internal handset yang notabene terbatas. Entah saya belum menemukan kenapa dan bagaimana cara merubahnya agar dapat membuat folder library e-books di kartu memori (memory eksternal).
Selaen reader di handset ada juga mobipocket untuk di install di PC. Lalu ada juga mobipocket creator (lihat di mobipocket.com) yang memungkinkan kita untuk membuat e-books sendiri. Berbagai jenis tipe buku tersedia di wizard creator ini : buku ‘biasa’, buku album foto, buku database resep, buku catatan hari ulang tahun dan masih banyak lagi.
Whew. Asik dah pokoknya. Hehehe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s