sonyericsson k310i


Liburan panjang dan mudiknya saya ke jogja dimanfaatkan oleh orangtua saya untuk meminta saya mengantarkan membeli sebuah ponsel baru bagi ibu saya. Kriterianya sebenarnya sederhana : harga maksimal satu juta rupiah, fitur minimalis tapi tidak kampungan banget(hehehe), dan yang pasti gampang digunakan. Sempat terpikir L6i seperti milik kakak saya. Tapi ayah saya tidak setuju karena dianggapnya L6 terlalu tipis untuk ibu saya yang cenderung ceroboh(hohoho, sorry, mom).
Akhirnya ada pilihan SE k510i,k320i dan k310i. Ayah saya lebih cenderung ke k320i. Kami sempat pergi ke pusat perdagangan ponsel di jogja. Bertanya ke suatu toko didapat : k510i langka dan harganya diatas sejuta, k320i hanya ada barang seken itupun harganya hanya berbeda sedikit dari harga baru dari SE yang tertera di iklan di koran, k310i juga harganya sedikit dibawah k320i yang membuat saya ragu.
Akhirnya kami beralih ke Customer care resmi SE yang juga melayanaipenjualan. Yang ada hanya k310i. Namun minimal harganya standar dan keaslian barang lebih terjamin.
Secara fitur k310i mirip sekali dengan z530i yang pernah saya miliki. Resolusi maupun jenis layar sama : UBC 128x160pixels yang tampak pucat dan kasar.
Fitur-fitur lain sama persis kecuali ketiadaan bluetooth dan slot memory eksternal pada k310i.
Satu keunggulan k310i dari z530i saya rasa pada kameranya. Sama-sama kamera VGA namun reaksi kamera k310i dalam menagkap gambar sangat cepat dan hasil jepretannya sangat jernih meski berada di dalam ruang yang hanya berpenerangan lampu tidak terlalu terang.
Fitur lainnya saya rasa sama persis jadi tidak perlu dibahas lagi. Hehehe.

2 thoughts on “sonyericsson k310i

  1. Eh mw tanya ngerti cara convert se k310i ke w200i ga?gmana cra na?alat2 apa saja yang di butuhkan?tolong britahu link tuk mendunlud alat2 tersebut yaa… Thankz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s