motorola e398 yang kedua


Beberapa waktu menggunakan k300i, akhirnya saya tak tahan dengan layar CSTN nya yang amat pucat dan kucil. Mengganti dengan ponsel baru lagi, pilihan kembali pada motorola e398.
Tetap seperti motorola e398 yang pertama aku miliki, dengan speaker stereo yang mantap dengan efek getar. Kali ini aku sempat mengutik-utik daleman motorola yang diisukan bisa disulap menjadi motorola rokr e1 yang ber itunes. Saya sih tidak sampai segitunya sampai merubah firmware. Yang saya lakukan sekedar mengedit2 seem(apapun itu) untuk mengaktifkan voice recorder. Mengaktifkan java uploader. Lalu menghapus skin-skin bawaan. Masalah skin ini sempat 2 kali mengakibatkan e398 saya mati dan tidak bisa start up(tiap kali di hidupkan hanya berhenti sampai layar bootloader). Ini gara2 saya mengikuti suatu petunjuk yang saya dapat dari suatu forum di internet untuk menimpa skin default e398(skin moto) dengan skin baru yang memang tampilannya sangat menarik. Sepertinya sewaktu proses instalasi skin ada yang tidak lengkap hingga skin default nya rusak atau gak komplet dan handset saya berhenti di bootloader.(mungkin, maklum saya gak ngerti soal pemrograman, hihihhi). Sejak itu saya tidak berani lagi mengutik-utik skin ‘moto’ yang ada di motorola-motorola saya.
Selain itu saya juga menginstal berbagai aplikasi java untuk memperlengkap fungsi hape saya. Salah satu aplikasi favorit saya adalah readmaniac untuk membaca file-file teks. Lalu phone manager yang berfungsi sebagai explorer,sebagi txt editor, media player dan lain-lain. Namun aplikasi-aplikasi ini membutuhkan akses ke dalam file internal. Dan pada handset motorola proses pemberian akses kepada aplikasi ini agak ribet dan harus dilakukan saat menginstal aplikasi dengan pc via kabel data. Itupun harus dilakukan dengan bantuan software khusus (di PC) macam motomidman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s