motorola c550


motorola c550
Nah, kalo yang ini adalah hape perama saya yg berlayar warna dan sekaligus yang pertama yang berkamera terintegrasi. Pertimbangan pada waktu mau beli ya sudah jelas ada kameranya itu. Lalu bentuknya juga kucil dan lucu. Kira-kira masih imbang dengan siemens c55 yang kupakai sebelumnya.

Bentuknya agak sedikit kotak dengan warna casing yang dominan abu-abu metalik dengan sedikit warna hijau di keypad dan sekeliling layar. Keypadnya juga kecil-kecil dan agak menonjol. Tidak terlalu nyaman digunakan untuk mengetik. Untuk navigasi ada navi pad 4 arah dengan tombol menu khas motorola di tengahnya. Layarnya sudah berwarna. Namun hampir bisa dibilang agak sia-sia karena resolusinya yang sangat kecil, yaitu hanya 101x80pixels. Gambar tertampil kasar di layarnya. Saat berfungsi sebagai viewfinder kameranyapun tidak begitu jelas. Hampir seperti bermain tebak-tebakan gambar apa yang ada dilayar. Tapi kondisi ini bisa sedikit diatasi dengan menggunakan wallpaper yang berwarna cerah dengan kontras tinggi. Dengan begitu tampilan layar saat standby jadi nggak terlalu parah-parah amat. Hehehe. Kameranya ber resolusi VGA. Lumayan sih sebetulnya pada saat itu, karena banyak hape lain yang kameranya baru sebatas CIF. Namun seperti seperti sudah disebut sebelumnya, layarnya yang imut menjadi kendala saat digunakan membidik foto. Susah untuk menghasilkan gambar yang bagus karena yang terlihat dilayar sangat tidak jelas.
Dari segi audio juga sudah mendukung ringtone midi dan amr. Sedikit mundur dari siemens c55 yang sudah mendukung file wav.
Handset ini juga sudah support aplikasi java. Jadi bisa diinstall game dan aplikasi baru, yang tentunya kini support games berwarna. Tapi lagi-lagi terbentur di permasalahan resolusi layar yang menyebabkan banyak game tidak bisa dimainkan karena ukuran layar c550 yang terlalu kecil.
Untuk koneksi, satu-satunya jalan untuk menghubungkannya ke PC adalah dengan kabel miniUSB. Dengan catatan terlebih dahulu meng install driver nya di PC. Oya memori internal hape ini cuman sekitar 2mb an. Tapi cukup wajar mengingat baru sekedar support ringtone midi dan amr.
Yang jelas kuingat, c550 ini adalah pengalaman pertamaku mulai mengutik2 daleman hape, dalam hal ini khususnya motorola. Waktu itu aku sekedar mengganti-ganti tampilan menunya dan menghapus ringtone-ringtone bawaannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s